Semarak Open House Asrama Miori 2022

By Admin prodi 20 Jul 2022, 08:23:28 WIB berita
Semarak Open House Asrama Miori 2022

 

Minggu, 17 Juli 2022

Setiap tahunnya Asrama Kampus IV Sarjana Terapan Kebidanan Kediri Poltekkes Kemenkes Malang mengadakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun yaitu kegiatan Open House Asrama, Open House Asrama kali ini yang bertemakan “Mengantarkan Milenial Berkarakter dan Berakhlak Mulia Sebagai Tenaga Kesehatan Yang Profesional” menjadi Open House pertama setelah beberapa tahun belakangan ini tidak dilaksanakannya Open House Asrama untuk penghuni asrama baru, dikarenakan kondisi pandemi covid 19 yang tidak memungkinkan untuk diaktifkannya kembali asrama yang menyebabkan banyak kerumunan. Asrama Kampus IV Kebidanan Kediri atau biasa disebut dengan asrama Miori memang diperuntukkan untuk mahasiswa Kampus IV Kebidanan Kediri terutama mahasiswa baru yang masih tingkat 1.

Kegiatan Open House ini dimulai sejak pukul 14.00 wib yang dibuka dengan menampilkan video profil asrama, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu hymne Polkesma. Kemudian Nabila Muafikoh sebagai perwakilan mahasiswa yang tinggal di asrama menyumbangkan sebuah lagu yang berjudul Sesaat Kau Hadir sebagai pembuka acara dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ibu Asrama Miori yaitu ibu Hajar Chahyni A.Md. Keb dan ibu Susanti Pratamaningtyas, M.Keb selaku Ketua Progam Studi Sarjana Terapan Kebidanan Kediri. Sambutan yang terakhir yaitu sambutan dari perwakilan orang tua wali maha siswa baru calon penghuni asrama angkatan tahun 2022/2023 yaitu ibu Chosi Nawarotin. Acara selanjutnya yaitu penjelasan Visi Misi Asrama dan penyampain tata tertib asrama dengan menampilkan beberapa profil kegiatan asrama yang disampaikan oleh Sinta Nuriyah selaku ketua pelaksana open house dan Nabila Muafiqoh selaku wakil ketua pelaksana open house 2022.

Sekitar pukul 15.20 wib,memasuki acara inti pada open house kali ini yaitu sungkeman,yang dilakukan oleh maha siswa baru kepada orang tua wali murid, yang diiringi dengan instrument lagu yang berjudul Bunda dari Melly Goeslow. Dan acara berjalan dengan sangat hikmat dan semakin penuh haru dengan adanya kalimat-kalimat puisi yang dibacakan oleh Anjely Dewi Tetania dan Shinta Solikah.Sungkeman ditutup dengan pelukan dari mahasiswa kepada orang tua wali sebagai permintaan restu untuk menuntut ilmu dan tinggal di asrama. Selanjutnya acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Iqfa Rahma selaku maha siswa asrama. Dilanjutkan dengan kegiatan Asrama Tour untuk mengenalkan adik-adik calon penghuni asrama baru tentang fasilitas-fasilitas yang ada diasrama.

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment