Workshop dan Gerakan Deteksi Dini Kanker Leher Rahim dan Kanker Payudara
Kampus 4 Prodi Sarjana Terapan Kebidanan Kediri Poltekkes Kemenkes Malang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Kediri

By Admin prodi 01 Mar 2024, 15:19:30 WIB berita
Workshop dan Gerakan Deteksi Dini Kanker Leher Rahim dan Kanker Payudara

Prodi Sarjana Terapan Kebidanan Kediri Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Kediri menyelenggarakan Workshop dan Gerakan Deteksi Dini Kanker Leher Rahim dan Kanker Payudara yang dilaksanakan di Kampus 4 Poltekkes Kemenkes Malang Prodi Sarjana Terapan Kebidanan Kediri.

Workshop dan Gerakan Deteksi Dini Kanker Leher Rahim dan Kanker Payudara ini melibatkan seluruh civitas akademik Poltekkes Kemenkes Malang Prodi Sarjana Terapan Kebidanan Kediri serta seluruh panitia dari Dinas Kesehatan Kota Kediri serta diikuti 400 undangan dari masyarakat Kota Kediri yang difokuskan pada ibu rumah tangga dan kelompok pemerhati masalah kanker payudara dan kanker servik Kota Kediri. Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kadinkes Kota Kediri, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Yayasan Kanker Indonesia Kota Kediri, Camat, lurah dan kader di Kota Kediri

Kegiatan kali ini dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, doa, laporan dari ketua panitia dan dilanjutkan dengan pembukaan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri yang mewakili Pj Walikota Kediri. Dalam kesempatan ini Dinas Kesehatan kota Kediri memberikan tali asih kepada penederita kanker yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri serta ketua YKI Kota Kediri. Peran serta dari Poltekkes Malang dalam workshop kali ini adalah memeberikan 2 materi kepada peserta. Materi pertama berjudul " Mengenal kanker Serviks dan Kanker Payudara" disampaikan oleh ibu Susanti Pratamaningtyas, M.Keb dan materi kedua tentang" Pola Hidup Sehat Untuk Mencegah Kanker yang disampaikan oleh ibu Rahajeng Siti Nur Rahmawati, M,Keb. Materi yang telah disampaikan oleh narasumber diharapkan dapat menambah wawasan ibu untuk selalu waspada, dan rutin melakukan pemeriksaan sendiri, dan apabila ada hal yg janggal atau mengarah kepada terjadinya kanker pada tahapan dini segeralah melanjutkan memerikan diri ke fasilitas kesehatan setempat.

Rangkaian kegiatan Workshop dan Gerakan Deteksi Dini Kanker Leher Rahim dan Kanker Payudara ini adalah bagian dari agenda Prodi Sarjana Terapan Kebidanan Kediri terutama dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, dengan melibatkan peran serta dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa untuk membantu kegiatan ini terselenggara dengan baik dan lancar.

SUKSES & MAJU BERSAMA MIORI

        

    

    

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment