Bedah Buku: Manfaat Pemijatan Oketani Terhadap Ibu Post Sectio Caesarea

By Admin prodi 22 Jun 2023, 10:07:02 WIB berita
Bedah Buku: Manfaat Pemijatan Oketani Terhadap Ibu Post Sectio Caesarea

Kediri, 06 Juni 2023
Kampus 4 Poltekkes Kemenkes Malang Prodi Kebidanan Kediri

Salam Sehat!!!

Kegiatan bernama Bedah Buku dengan judul buku buku “Manfaat Pemijatan Oketani Terhadap Ibu Post Sectio Caesarea”. Hari ini telah dilaksanakan kegiatan yang bertempat di Rumah Masing-masing (Melalui Zoom Meeting /Daring). Dengan bentuk pelaksanaan diawali dengan pemaparan isi buku oleh penulis, kemudian dilanjutkan oleh pembedah 1, dan pembedah 2, serta diskusi serta tanya jawab dengan seluruh audience.

Penulis Buku, Ibu Subriah, S.ST., M.Kes. menyampaikan saat ini angka pemberian asi eksklusif masih rendah, terutama pada ibu post-sectio caesarea. penyebabnya adalah nyeri post-sectio cesarea menimbukan kecemasan pada ibu sehingga hormon oksitosin tidak dapat bekerja sesuai dengan semestinya. pijat ini bermanfaat untuk merangsang hormon oksitosin untuk memperlancar asi. Menyusui dapat meningkatkan bounding antara ibu dan bayi. Pijat oketani dapat membantu ibu merasa nyaman dan menghilangkan rasa nyeri. Ada beberapa kuadran pada saat melakukan pemijatan anatomi payudara. mekanisme pijat oketani push up dan pull ups: memobilisasi payudara sehingga dapat memaksimalkan kerja hormon oksitosin

Narasumber 1 Ibu Dr. Lumastari Ajeng Wijayanti, M.Kes, Sp.Mat. Menyampaikan bahwa buku ini sama sekali tidak membosankan, sebaliknya buku ini sangat menarik untuk dibaca, karena setiap pasangan suami istri punya harapan untuk mempunyai keturunan dengan kondisi bayi dan ibunya sehat. Buku ini sudah cukup efektif, Dari segi efisiensi buku ini cocok dibaca bagi orang-orang yang belum atau sudah mempunyai anak membantu Gerakan Sayang Ibu, Secara ekonomis: buku ini memberikan konstribusi yang luar biasa untuk menambah pengetahuan, Penggunaan kata: Untuk masalah susah atau mudahnya dipahami, tergantung dari pembaca itu sendiri. Karena sebenarnya kata-kata dalam buku ini tidak begitu sulit dipahami apabila kita sering membaca buku.

Narasumber 2 Ibu Dr. Jumrah, S.ST., M.Keb. menyampaikan bahwa Warna menarik Buku ini sudah cukup efektif. Orang boleh pandai setinggi langit. Tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah, menulis adalah bekerja untuk keabadian.

Kegiatan berlangsung cukup efektif dan lancar, serta diskusi serta tanya jawab dengan seluruh audience. Kemudian diakhiri dengan slogan MIORI LUAR BIASA.

Salam Sehat!!!




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment