Miori Bersinergi dengan Puskesmas Ngletih : Sentuhan Ajaib Ibu Untuk Pertumbuhan & Perkembangan Anak

By Admin prodi 19 Jun 2023, 09:01:41 WIB berita
Miori Bersinergi dengan Puskesmas Ngletih : Sentuhan Ajaib Ibu Untuk Pertumbuhan & Perkembangan Anak

Kediri, 17 Juni 2023

Pertumbuhan dan perkembangan merupakan karakteristik utama anak. Proses pertumbuhan dan perkembangan berjalan secara sinergis dalam mempersiapkan individu menjalankan tugas perkembangannya. Proses ini telah dimulai sejak terjadinya konsepsi di alam rahim.

Proses pertumbuhan melibatkan  penambahan jumlah dan ukuran sel tubuh sehingga mendukung pencapaian tugas perkembangan pada aspek motorik kasar, motorik halus, bicara-bahasa, serta sosialisasi dan kemandirian.

Pencapaian tugas perkembangan pada setiap kelompok usia dapat dicapai melalui proses stimulasi. Pijat meripakan salah satu bentuk stimulasi yang diberikan pada kulit melalui sentuhan. Pemijatan pada area tertentu dapat membantu fungsi dan kerja organ tubuh secara lebih baik. Telah banyak penelitian dilakukan, dengan teknik pemijatan yan baik dapat meningkatkan kualitas tidur bayi, meningkatkan kemampuan menyusu sehingga terjadi kenaikan berat badan yang signifikan. 

Puskesmas Perawatan Ngletih mengembangkan inovasi pelayanan pijat stimulasi untuk anak. Sosialisasi dilaksanakan pada tanggal 17 Juni 2023 dalam acara Bingkai episode 110 yang dipandu oleh drg. Yuli Bahtiyar. Hadir sebagai narasumber ibu Erna Rahma Yani, M.Kep., Ns.Sp.Kep.An (dosen Miori) dan Bd. Ilma Prisma Luthfiana sebagai pelaksana program Pijat Bayi di Puskesmas Perawatan Ngletih. Hadir pula kader kesehatan dalam bincang interaktif tersebut. Cukup banyak pertanyaan yang disampaikan peserta dengan antusias, dan dibahas oleh narasumber dengan penuh keakraban. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah.

Melalui sentuhan ajaib ibu, kita siapkan generasi yang sehat dengan tumbuh kembang optimal.




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment