Miori Gelar Pelatihan Kewirausahaan untuk Bidan

By Admin prodi 28 Jul 2023, 18:12:40 WIB berita
Miori Gelar Pelatihan Kewirausahaan untuk Bidan

Kediri, 13 - 14 dan 20 Mei 2023

Pelayanan kebidanan memegang peranan penting dalam upaya pembangunan kesehatan, khususnya dalam penurunan angka kematian ibu dan bayi. 

Pelayanan kebidanan yang diberikan selama kehamilan melalui antenatal care merupakan salah satu jenis pelayanan utama di Tempat Praktik Mandiri Bidan (TPMB).

Tuntutan masyarakat terhadap layanan yang berkualitas dan inovatif, merupakan tantangan tersendiri dalam praktik layanan kebidanan. Diperlukan kreativitas untuk mengemas layanan yang menarik minat masyarakat, melalui pengembangan kewirausahaan.

Dalam rangka menghadapi tantangan ini, tim dosen dan mahasiswa Prodi Sarjana Tetapan Kebidanan Kediri telah menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat selama 3 hari dengan tema " Pelatihan Kewirausahaan bagi Bidan". Tim pengabdi: Erna Rahma Yani, M. Kep., Ns. Sp Kep. An, Koekoeh Hardjito, S. Kep., Ns., M. Kes, dan Dr. Suwoyo, S.Pd., S. Kep., Ns., M. Kes. diikuti oleh 20 orang bidan pengelola TPMB yang ada di wilayah kerja Puskesmas Mojo Kabupaten Kediri. 

Peserta diajak untuk menggali peluang pengembangan pelayanan kebidanan dengan memanfaatkan teknologi informasi, sehingga dapat mrningkatkan minat masyarakat. Kegiatan dilaksanakan dengan berbagi pengalaman, diskusi kelompok. Peserta mengikuti kegiatan dengan antusias dan penuh semangat.

"Bidan siap bersaing dalam memberikan layanan yang berkualitas"

    

    




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment