MIORI LAKSANAKAN PENDAMPINGAN IBU HAMIL, BALITA STUNTING DAN WASTING DI WILAYAH BINAAN

By Admin prodi 02 Agu 2023, 17:37:39 WIB berita
MIORI LAKSANAKAN PENDAMPINGAN IBU HAMIL, BALITA STUNTING DAN WASTING DI WILAYAH BINAAN

Sabtu, 29 Juli 2023

Masih dalam upaya penanggulangan masalah gizi masyarakat, Miori menyelenggarakan program pendampingan ibu hamil dan balita dengan masalah gizi, wasting dan stunting.

Permasalahan gizi yang terjadi pada anak, dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah faktor kesehatan ibu selama kehamilan.

Kesehatan ibu  selama kehamilan dapat mengancam kesehatan ibu maupun janin. Seringkali masalah kesehatan muncul akibat perilaku yang kurang sehat. Dalam upaya meningkatkan perilaku yang nendukung kesehatan ibu dan balita, MIORI melaksanakan kegiatan pengabdian di wilayah binaan, Desa Keniten. Kegiatan dilaksanakan dengan kerjasama Miori dengan Puskesmas Mojo dan Kelurahan Keniten.

Memulai kegiatan tersebut, pada hari Sabtu, 29 Juli 2023 telah dilaksanakan persiapan berupa pembekalan kepada mahasiswa yang akan bertugas mendampingi ibu hamil dan ibu balita di Desa Keniten.

Hadir sebagai narasumber, Kepala Puskesmas Mojo, dr. Rindang Farihah Idana dan Dr. Lumastari Ajeng Wijayanti, M. Kep. Sp. Mat, dosen senior di MIORI.

Dalam kegiatan tersebut, dr Rindang mengingatkan para mahasiswa dan kader kesehatan untuk selalu berpedoman pada buku KIA.Tahun 2023 telah diterbitkan buku KIA terbaru.

Senentara itu, Dr. Lumastari menyampaikan tentang pentingnya memanfaatkan bahan lokal sebagai sumber gizi yang diharapkan mampu mengatasi madalah gizi di masyarakat.

Dengan pendampingan MIORI diharapkan ibu hamil dan balita di Desa Keniten selalu sehat. Selamat bertugas mendampingi masyarakat, MIORI selalu bermanfaat....

   

   

   

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment