Miori Siap Berkiprah Bersama Saka Bhakti Husada Kota Kediri

By Admin prodi 22 Jun 2023, 10:06:49 WIB berita
Miori Siap Berkiprah Bersama Saka Bhakti Husada Kota Kediri

Kediri, 09 Juni 2023
Dinas Kesehatan Kota Kediri

Salam Pramuka!!!

Saka Bhakti Husada (SBH) merupakan wadah bagi penegak dan pandega untuk mengembangkan minat, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang kesehatan.  Dalam rangka penguatanstruktur SBH Kota Kediri, hari ini telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi bertempat di Dinas Kesehatan Kota Kediri. Kegiatan diikuti oleh pembina dan anggota pramuka penegak dan pandega kwarcab kota Kediri.

Narasumber 1, Kak Pungky Anggraini, SKM. selaku Sekretaris Pimsaka Daerah SBH Jawa Timur. Kak Pungky menyampaikan SBH mampu berperan sebagai agen perubahan dan pendidik untuk menerapkan pola hidup sehat di masyarakat. Hal ini dapat diwujudkan dengan kegiatan kepramukaan di SBH melalui enam krida yang dinaunginya:
1. Krida Bina Keluarga Sehat
2. Krida Bina Gizi
3. Krida Bina Lingkungan Sehat
4. Krida Bina Obat
5. Krida Pengendalian Penyakit
6. Krida Bina Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Kak Sumarmi, S.Pd, MAP,  selaku narasumber ke-2 dari Kwarcab Kota Kediri, menyampaikan, Kwarcab siap mendukung dan berkoordinasi dengan SBH guna mengaktifkan kembali SBH di kota Kediri. 

Pandega dari Pangkalan Kampus 4 Polkesma (Miori) dan penegak dari beberapa SMA di kota Kediri pun siap mendukung pelaksanaan kegiatan kepramukaan melalui SBH Kota Kediri. 

Kegiatan berlangsung cukup meriah, akrab dan kekeluargaan diwarnai dengan nyanyian dan ditutup dengan yel-yel khas kepramukaan. Miori bersama SBH Kota Kediri siap berkiprah dalam meningkatkan derajat hidup sehat masyarakat kota kediri.

Salam Pramuka!!!

    

  

  

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment