Upacara Bendera Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023

By Admin prodi 28 Agu 2023, 10:35:40 WIB berita
Upacara Bendera Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023

Kediri, 17 Agustus 2023

Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdeaan RI yang ke 78 Tahun 2023 dirayakan oleh seluruh civitas akademika Poltekkes Kemenkes Malang khususnya di Prodi Sarjana Terapan Kebidanan Kediri dilaksanakan secara khitmad dan bermakna.

Upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI dimulai pukul 07.30 dimulai dengan persiapan pasukan dari kalangan mahasiswa Prodi sarjana Terapan Kebidanan Kediri mulai tingkat 1 sampai tingkat 4 dimana seluruh peserta menggunakan seragam almamater, kemudian juga ada barisan para dosen dan tenaga kependidikan tenaga kebersihan, serta para personer security dimana semua menggunakan baju adat sehingga nampak berbeda dari kegiatan upacara bendera pada umumnya.

Pasukan pengibar bendera merah putih juga siap menjalankan tugas dengan menggunakan formasi barisan pengibar bendera merah putih sesuai dengan kaidah pelaksanaan upacara peringatan 17 Agustus dengan meggunakn pakaian kebesaran Paskibra yaitu atasan dan bawahan putih sehingga menambah kesan tegas dan berwibawa. Begitu juga dengan barisan paduan suara pengiring lagu Indonesia Raya saat Bendera Merah Putih dikibarkan dan lagu lagu–lagu persembahan menarik dengan membawa bendera merah putih berukuran kecil kecil untuk menabah kemeriahan HUT Kemerdekaan.

Pada peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 sebagai pembina upacara adalah Kaprodi Sarjana Terapan Kebidanan Kediri ibu Rahajeng Siti Nur Rahmawati, M.Keb membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim dimana pada intinya adalah entang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Satuan Pendidikan, semua warga sekolah semakin terjamin haknya untuk belajar, berkarya, dan bekerja dengan aman dan nyaman. Gotong royong semua pihak, mulai dari kementerian, pemerintah daerah, warga satuan pendidikan, sampai keluarga, merupakan kunci dari penghapusan segala bentuk kekerasan di lingkungan pendidikan.

Semoga dengan kegiatan peringatan HUT Kerdekaan RI ini dan dengan semangat kemerdekaan dan merdeka belajar dapat meluluskan peserta didik yang tangguh, untuk bekerja bersama dan membangun Indonesia kedepan menjadi bangsa yang hebat di kancah dunia

Merdeka!

www.poltekkes-malang.ac.id

 

    

        

Foto Kemeriahan HUT Kemerdekaan Ri Ke-78 lainnya disini




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 6 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment